Jumat, 15 Juni 2012

7 BINTANG PEMAIN SEPAKBOLA MUSLIM UERO 2012









Benua Eropa dikenal sebagai benua yang mayoritas dihuni oleh penganut Kristiani. Namun demikian, tak sedikit pula umat Muslim yang hidup di benua ini. Begitu pula di ajang sepakbola terakbar benua Eropa, Euro 2012. Meskipun kebanyakan pemain yang bermain di Euro adalah umat Nasrani, terdapat juga pemain yang beragama Islam yang mungkin akan jadi bintang di turnamen ini. Siapa sajakah mereka, silakan disimak bawah ini gan 


1. Karim Benzema

 

Karim Benzema (lahir di Lyon, Perancis, 19 Desember 1987; umur 24 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola muslim berkebangsaan Perancis keturunan Aljazair yang kini membela klub Real Madrid. Sebelumnya dia pernah bermain di klub Lyon sebelum dia pindah ke klub itu pada 2009.

2. Mesut Özil

 

Mesut Özil (lahir 15 Oktober 1988; umur 23 tahun) merupakan seorang pemain 


sepak bola muslim berkebangsaan Jerman keturunan Turki yang kini bermain di klub Real Madrid sejak Agustus 2010. Dia bermain sebagai gelandang 
serang di klub dan juga timnas. Di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho (Si Burung Hantu) karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas.

3. Sami Khedira

 

Sami Khedira (lahir di Stuttgart, Jerman Barat, 4 April 1987; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola muslim Jerman, yang berposisi sebagai gelandang. Saat ini ia bermain untuk VfB Stuttgart. Ia juga bermain untuk tim nasional Jerman. Sami bermain untuk klub junior VfB Stuttgart dari 1995 hingga 2004, kemudian ia mulai bergabung dengan VfB Stuttgart II dan bermain selama 2 tahun. Sejak 2006, ia bermain di tim utama VfB Stuttgart hingga 2010. Saat ini ia bermain untuk Real Madrid CF. Orang tuanya adalah imigran asal Tunisia. Ia dikenal sebagai pemain masa depan Jerman. Tak salah bila pelatih Joachim Low mengandalkannya di Afrika Selatan.

4. Zlatan Ibrahimovic

 

Zlatan Ibrahimović (lahir di Malmö, Skåne län, Swedia, 3 Oktober 1981; umur 30 tahun) adalah pemain sepak bola Swedia yang memperkuat A.C. Milan di Seri A Italia sejak Agustus 2010. Posisinya adalah penyerang. Ia seorang Muslim yang berdarah Bosnia dan Kroasia dan telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia 2002 dan 2006 dan Piala Eropa 2004.

5. Franck Ribery

 

Franck Ribéry (lahir di Boulogne-sur-Mer, 7 April 1983; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Perancis yang bermain untuk Bayern Muenchen pada posisi gelandang serang atau sayap kiri dan kanan, dan baru-baru ini dinobatkan oleh beberapa media Perancis sebagai penerus dari pemain legenda Zinedine Zidane, karena penampilannya yang terus membaik. Ribéry menjadi muallaf pada tahun 2007, dan ia mengubah namanya menjadi Bilal Yusuf Muhammad. Ribéry pada bulan Desember 2007 mengenakan sepasang merah MVIII's.

6. Samir Nasri

 

Samir Nasri (lahir di Marseille, Perancis, 26 Juni 1987; umur 24 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Perancis yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Manchester City di Inggris dan untuk tim nasional Perancis. Nasri adalah seorang warganegara Perancis keturunan Aljazair yang menganut Islam.


7. Ibrahim Afellay

 

Ibrahim Afellay (lahir di Utrecht, Belanda, 2 April 1986; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola kewarganegaraan Belanda yang beragama Islam. Keluarganya berasal dari Maroko. Ia sekarang memperkuat Barcelona. Ia berposisi sebagai pemain tengah (gelandang) atau penyerang. Ia juga memperkuat Belanda pada Piala Dunia FIFA 2010. Tahun 2012, ia juga dibawa ke Ukraina-Polandia untuk menjadi salah satu bagian Tim Nasional Belanda di ajang Piala Eropa.
Selain nama-nama besar di atas, terdapat juga pemain-pemain Euro 2012 yang juga seorang Muslim, di antaranya Khalid Boulahrouz dari Timnas Belanda, Marat Izmailov dari Rusia, Adil Rami dan Hatem Ben Arfa dari Perancis, dan masih banyak lagi.


sumber : http://www.klikunic.com/2012/06/7-pemain-bintan.html#ixzz1xr4xfULZ

0 komentar:

About

Dwi Suryo Handoko